Tidaklah sekelompok orang duduk di suatu tempat untuk berdzikir kepada Allah ‘azza wa jalla melainkan para malaikat akan meliputi mereka, rahmat menyelimuti mereka, ketenangan turun kepada mereka, dan Allah menyebut-nyebut mereka di hadapan para malaikat yang ada di sisi-Nya.” (HR. Muslim dalam Kitab ad-Dzikr wa ad-Du’a wa at-Taubah wa al-Istighfar, hadits no. 2700, lihat Syarh Nawawi [8/291])

Sabtu, 28 Juli 2012

MAKNA KEKURANGAN

Seorang Bapak tua, memiliki 2 tempayan yg digunakan utk membawa air dari sungai, yg dipikul di pundak dgn sebatang bambu.

Salah satu tempayan itu retak dan bocor,, sedangkan yg satunya utuh, bisa diisi air hingga penuh.

Tiba dirmh, stlh menempuh perjalanan panjang dari sungai; air di tempayan yg retak tinggal 1/2.

2 tahun brlangsung stiap hari, di mana Paktua itu membawa pulang air, hanya 1 dan 1/2 tempayan.

Tentu tempayan yg utuh sangat bangga akan tugasnya; tempayan retak merasa malu dn sedih akan kekurangannya, sebab hanya bisa memenuhi 1/2 dari tugasnya.

2 tahun sudah yang dianggapnya sbgai kegagalan, tempayan retak akhirnya berbicara kepada Bapak tua itu : "Aku malu, sebab air selalu keluar melalui retakanku, di sepanjang jalan menuju rumahmu."

Paktua itu tersenyum, dan menjawab "Tidakkah kau lihat bunga beraneka warna di tepi jalur yg kau lalui? Tapi tdk ada di jalur yg satunya " Aku sdh tau kekuranganmu, jadi aku menabur benih bunga2 ditepi jalurmu, dan setiap hari diperjalanan pulang, kau nyirami benih2 itu dgn air yg keluar dari retakanmu. * Kini aku bisa memetik bunga2 cantik utk menghias rmhku. Kalo kau ga retak seperti ini, maka rumahku tidak se-ASRI sekarang, sebab tidak ada bunga."

Pesan Moral Dari Cerita di Atas:

Kita semua mempunyai kekurangan masing2, justru kekurangan itu yg menjadikan hidup kita bersama menjadi "berwarna" menyejukkan dan membahagiakan.

Apabila dalam keluarga kita, ada salah satu dari anak kita kurang fisik/mental/ kepinteran dan lain2 nya, hendaknya kekurangan pada anak yang satu itu jangan membuat dia menjadi tambah kecil dimata saudara-saudaranya atau dikucilkan.

Kita harus tetap bersyukur kepada Allah SWT atas karunia dan anugerah yang diberikanNya. Allah Maha Adil dan Maha Mengetahui yang kita sendiri tidak mengetahui rahasia apa dibalik semua itu.

Semoga kekurangan yang dimiliki oleh salah satu dari anggota keluarga kita, dapat memberikan barokah tersendiri, yang pada gilirannya nanti keluarga kita menjadi tambah bahagia dan menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah Warohmah, amin2 yra…..
sumber:http://www.facebook.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget